Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home » Makanan » Jangan Pernah Makan Mie Instan dengan Nasi !

Jangan Pernah Makan Mie Instan dengan Nasi !

Written By Unknown on 18 April 2013 | 12:38 AM


Jangan Pernah Makan Mie Instan dengan Nasi !
MIE INSTAN mantep
Kenapa Jangan Pernah Makan Mie Instan dengan Nasi ?
Siapa bisa menolak aroma gurih sedap mie instan? Mie yang praktis ini mudah dibuat dan rasanya gurih enak. Maka banyak orang menyantapnya bersama nasi. Kalau tak ingin tubuh melar dan berat badan naik, sebaiknya batasi konsumsi mie instan.
Dalam satu kemasan mie instan berisi seporsi mie yang sudah dikeringkan, bumbu, bubuk cabai dan minyak. Karena bahan dasar mie adalah tepung terigu, tentulah mie instan ini mengandung banyak karbohidrat.

Kandungan karbohidrat mie instan hampir sama dengan beras dan kentang. Dalam satu bungkus mie instan seberat 70 gram diketahui mengandung energi total sebanyak 310 kkal, karbohidrat total 42 gram, lemak total 13 gram dan natrium sebanyak 1380 mg.

Meskipun begitu banyak pecinta mie instan yang senang menikmatinya sebagai hidangan selingan atau juga menu utama dengan menambahkan nasi. Seperti dikutip dari Nicolaiswallner, jumlah asupan karbohidrat yang semakin bertambah ini bisa jadi pemicu utama kenaikan berat badan.

Tiap orang memiliki kebutuhan kalori harian sekitar 2000 kkal. Dengan total asupan karbohidrat harian sebanyak 250 gram. Agar asupan karbohidrat terpenuhi dengan baik, maka konsumsi makanan sumber karbohidratpun harus diatur dengan baik.

Misalnya saja pada total karbohidrat dalam mie instan yang mencapai 42 gram, maka tidak perlu dikonsumsi lagi dengan nasi. Apalagi jika dikonsumsi 2 kemasan sekaligus atau ditambah seporsi nasi. Karena asupan kalori dan karbohidrat jadi bertambah dan menyebabkan berat badan cepat naik.

Saat dihubungi detikFood, Ahli Gizi dari My Meal Catering menuturkan bahwa mie instan bisa bikin gendut jika hanya dimakan tanpa tambahan sayuran ataupun telur. Pemakaian minyak yang dikemas bersama mie juga bisa menjadi pemicu kenaikan berat badan.

jika tepung terigu yang digunakan sebagai bahan utama mie instan mengandung karbohidrat sederhana. Karena itulah ia menyarankan untuk tidak mengonsumsi mie instan dengan nasi, karena kandungan Indeks Glikemiknya yang tinggi juga dapat meningkatkan gula darah dengan cepat.

Jika tak bisa meninggalkan nasi dan tak ingin asupan karbohidrat jadi meningkat, mie instan bisa dikonsumsi dua kali dalam seminggu sebagai menu utama yang tidak disajikan juga dengan sumber karbohidrat lainnya seperti kentang ataupun nasi.

"Sebaiknya makan mie instan jangan hanya makan mienya saja, konsumsinya juga jangan berlebih. Bisa diselingi dengan jenis bahan makanan lainnya seperti sayuran, buah, lauk hewani dan nabati agar asupan gizinya semakin seimbang.".

Jika tak ingin tubuh melar, sebaiknya batasi konsumsi mie instan. Hindari juga mengonsumsi dengan nasi. Selain berat badan jadi meningkat gula darah juga bisa bertambah dengan cepat.

Jangan Pernah Makan Mie Instan dengan Nasi kalau tidak mau badan gemuk.

SUMBER | www.unikshare.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/516cf51d0d75b4bd0b00000a/hindari-makan-mie-instan-dengan-nasi/

4 komentar:

  1. wah saya biasanya tambahin nasi sih gan biar puas :V

    kadang porsinya kekecilan

    ReplyDelete
  2. @mami gomez : haha, biar kenyang ya
    Kalau ga pakai nasi kuranggreget

    ReplyDelete

  3. Dengan minimal deposit 10.000, kalian bisa mencoba keberuntungannya bersama dengan kami
    segera add pin bb kami D87604A1, ditunggu ya di D3W4PK**

    ReplyDelete
  4. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    ReplyDelete