Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home » Olahraga » Brazil Mendapatkan Trofi Piala Konfederasi 2013

Brazil Mendapatkan Trofi Piala Konfederasi 2013

Written By Rinaldo Farera on 30 June 2013 | 5:05 PM

Brazil Mendapatkan Trofi Piala Konfederasi 2013 - Brazil di Perhelatan Piala Konfederasi kali ini tidak mau kalah dengan Spanyol karena Brazil menjadi Tuan Rumah di Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014.Final Piala Konfederasi 2013 antara Brazil vs Spanyol ditandai dengan gol cepat. Fred mencetak gol bagi Brazil ketika pertandingan belum genap dua menit berjalan.

Brazil Piala Konfederasi 2013
Fred Cetak Gol


Brazil berhasil mencetak gol cepat setelah terjadi kemelut di depan gawang Spanyol yang dijaga Iker Casillas. Bola lambung tepat di muka gawang, berhasil disentuh oleh Neymar Jr. Fred, striker subur Brazil pada Piala Konfederasi 2013 ini, berhasil menendang bola meski sambil tiduran. Brazil vs Spanyol 1-0.
Final Piala Konfederasi antara juara bertahan Brazil dan Spanyol berlangsung cepat sejak menit pertama sampai pertandingan berlangsung 10 menit. Apakah Spanyol berhasil membalas gol cepat Brazil atau justru sebaliknya tim tuan rumah berhasil menambah gol, pertandingan masih tersisa sekitar 80 menit lagi. Semuanya masih bisa berubah.

Final Piala Konfederasi 2013 antara Brazil dan Spanyol memperlihatkan kedua tim menurunkan susunan pemain lengkap.
Brazil, tuan rumah dan juara bertahan Piala Konfederasi tidak mengubah susunan pemainnya seperti ketika menghadapi Uruguay di semifinal. Susunan pemain Spanyol di final mengalami perubahan sedikit yaitu Juan Mata masuk sejak awal menggantikan David Silva.

Final Piala Konfederasi yang digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin pagi (01/7) seperti ajang pembuktikan apakah Spanyol bisa melengkapi gelar mereka dengan merebut trophi antarbenua dengan mengalahkan Brazil. Atau justru sebaliknya, Brazil yang mampu mempertahankan gelarnya.
Berikut ini susunan kedua kesebelasan seperti dilansir fifa.com:

Brazil (formasi 4-3-3)
Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva (capt), David Luiz, Marcelo; Oscar, Luiz Gustavo, Paulinho; Fred, Neymar, Hulk.
Pelatih: Luiz Felipe Scolari.

Spanyol (formasi 4-3-3)
Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Xavi, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Juan Mata, Fernando Torres, Pedro.
Pelatih: Vicente del Bosque.

* Brazil menang empat kali dari delapan laga melawan Spanyol (empat menang, dua kali imbang, dua kali kalah).
* Spanyol tidak terkalahkan dalam dua pertemuan (laga persahabatan pada 1990 dan 1999).
* Brazil mengalahkan Spanyol 6-1 di final Piala Dunia 1950 di Maracana (yang waktu itu masih memberlakukan format round-robin) 
* Spanyol tak terkalahkan dalam 29 laga yang kompetitif (24 kali menang, lima kali imbang).
* Spanyol juga tak terkalahkan dalam 26 pertandingan (20 kali menang, enam kali imbang) dalam seluruh kompetisi, mencakup laga persahabatan.
* Pertemuan terakhir kedua tim pada November 1999. Spanyol bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan Brazil.
* Empat pemain yang memperkuat Brazil di ajang Piala Konfederasi 2013 bermain di klub sepak bola Spanyol.
* Spanyol meraup enam kali kemenangan dalam pertemuan melawan tim dari Amerika Selatan di segala kompetisi, mencakup laga persahabatan. Pada 2010, Spanyol mengalahkan Argentina dalam pertandingan persahabatan.

0 komentar:

Post a Comment