Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home » Kesehatan » 10 Racun yang Paling Berbahaya dan Mematikan Di Dunia

10 Racun yang Paling Berbahaya dan Mematikan Di Dunia

Written By Unknown on 22 April 2013 | 6:38 AM

Racun adalah zat yang berbahaya dan dapat menimbulkan penyakit dan juga dapat menyebabkan kematian . Berikut ini 10 Racun paling Berbahaya di Dunia.
Meskipun disertai dengan stigma menakutkan, sianida memiliki sejarah yang kaya dan bermanfaat. Beberapa ilmuwan bahkan percaya bahwa itu mungkin salah satu bahan kimia yang bertanggung jawab dalam memproduksi kehidupan di bumi. Namun saat ini, Sianida hidrogen lebih dikenal sebagai zat kematian, di mana pada masa lalu, bahan aktif dalam Zyklon-B Nazi banyak digunakan untuk memusnahkan orang-orang Yahudi di kamar mandi. Sianida adalah bahan kimia yang digunakan sebagai hukuman mati di kamar gas di Amerika Serikat. Orang yang telah mengalaminya menggambarkannya seperti mencium buah kacang almond. Untuk cara kerjanya, sianida membunuh dengan mengikat zat besi pada sel darah dan menahannya, menghilangkan kemampuan sel darah untuk mentransfer oksigen ke seluruh tubuh. Sebagian besar negara di AS telah menghentikan penggunaan kamar gas karena dianggap sangat tidak manusiawi. Kematian dapat berlangsung beberapa menit dan sering kali sangat mengerikan untuk dilihat, di mana orang yang terkena akan memukul-mukul kepalanya dan meneteskan air liur dalam upaya untuk mencegah kematian.



9. Asam Hidroflorat
Quote:

Asam hidroflorat digunakan di beberapa industri, seperti logam dan bahkan pembuatan Teflon. Asam ini sangat berbahaya bagi manusia. Yang berbentuk gas, dengan mudah dapat membakar mata dan paru-paru, tetapi dalam bentuk cair memiliki efek yang sangat membahayakan. Ketika terkena daging manusia, itu awalnya tanpa rasa sakit. Namun walau begitu, ia memiliki efek yang sangat menakutkan. Asam hidroflorat merembes melalui kulit dan masuk ke dalam aliran darah, di mana ia bereaksi dengan kalsium dalam tubuh. Dalam banyak kasus, asam ini tidak hanya menghancurkan jaringan tubuh, namun juga tulang yang menopang seluruh badan.

8. Batrachotoxin
Quote:

Mungkin kita beruntung, karena kemungkinan kontak dengan batrachotoxin sangat tipis. Ini adalah salah satu neurotoksin yang paling kuat di dunia, yang ditemukan pada kulit katak panah beracun. Katak-katak itu sendiri tidak menghasilkan racun. Racunnya berasal dari makanan yang mereka makan, kemungkinan besar jenis kumbang kecil. Ada beberapa versi yang berbeda tergantung pada spesies, dan yang paling berbahaya ditemukan pada katak racun Emas Kolombia. Satu katak ini memiliki batrachotoxin yang cukup untuk membunuh sekitar dua lusin manusia atau sepasang gajah. Racun ini bekerja dengan menyerang saraf, membuka saluran natrium dan menyebabkan kelumpuhan, pada dasarnya mematikan kemampuan seluruh tubuh untuk berkomunikasi dengan dirinya sendiri. Dan yang lebih mengerikan lagi, belum ada obat penawar racun dan yang yang terkena akan mengalami kematian yang sangat cepat.

7. NX Nerve Gas
Quote:

Dilarang oleh Konvensi Senjata Kimia 1993, VX diyakini sebagai gas syaraf yang paling kuat di dunia. Ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 1952 oleh ahli kimia pada pengujian organofosfat, dan bahayanya segera ditemukan. Awalnya dipasarkan sebagai pestisida yang disebut Amiton, namun dihapus dari penjualan karena terlalu berbahaya bagi publik. Dan dalam waktu cepat, segera menarik perhatian pemerintah-pemerintah dunia, Gas ini bekerja dengan menghambat produksi enzim dalam saraf, sehingga aktivitas menjadi konstan, 'badai' dalam sistem saraf yang cepat menguasai tubuh. Langsung mati.

6. Agen Oranye
Quote:

Diproduksi oleh Dow Chemical dan Monsanto (Salah satu perusahaan paling kejam di dunia). Digunakan selama Perang Vietnam, baik untuk membunuh pohon yang disediakan untuk menutupi tentara musuh, dan menghancurkan seluruh tanaman di daerah pedesaan. Sayangnya, selain membunuh tanaman, herbisida mengandung dioksin kimia yang disebut TCDD, suatu karsinogen yang menciptakan kanker bagi mereka yang terkena, terutama limfoma. Selain itu, puluhan ribu anak-anak Vietnam banyak yang lahir mati atau penuh dengan cacat lahir, tidak terbatas pada bibir sumbing, jari kaki ekstra, dan keterbelakangan mental. Vietnam sendiri, tetap sangat terkontaminasi sampai hari ini.

5. Ricin
Quote:

Berasal dari biji jarak, risin merupakan salah satu yang paling mematikan dari racun. Sebuah dosis sekecil beberapa butir garam sudah cukup untuk membunuh seorang pria dewasa. Ia bekerja dengan mencegah tubuh memproduksi protein yang dibutuhkan untuk bertahan hidup dan menyebabkan korban mengalami syok. Karena kemudahan dalam memproduksinya, risin dilarang keras oleh banyak pemerintah di dunia yang telah digunakan setidaknya sekali dalam pembunuhan, ketika penulis pembangkang Bulgaria Georgi Markov ditembak dengan pil risin di jalan-jalan London pada tahun 1978. Banyak yang menduga, bahwa polisi rahasia Bulgaria/KGB bertanggung jawab atas insiden tersebut.

4. Arsenic
Quote:

Arsenik metalloid telah digunakan selama berabad-abad. Dalam zaman kegelapan, itu menjadi racun pembunuh yang efektif karena aksi-keracunan arsenik yang mirip kolera, sebuah penderitaan umum pada waktu itu. Ia bekerja dengan menyerang enzim ATP dalam sel manusia dan mematikan transfer energi. Arsenik adalah zat jahat, dan dalam dosis yang kuat, menyebabkan gangguan pencernaan, kejang, koma, dan kematian. Dalam dosis kecil, ketika dikonsumsi (seperti yang ditemukan dalam air tanah yang terkontaminasi), diketahui bisa menyebabkan sejumlah penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

3. Lead
Quote:

Timbal merupakan salah satu logam pertama yang pernah digunakan oleh manusia lebih dari 8.000 tahun yang lalu. Namun dalam beberapa dekade terakhir ini kita baru tahu betapa berbahanyanya timbal. Timbal akan menyerang semua organ dalam tubuh, dan efeknya dimulai dari diare sampai keterbelakangan mental. Anak-anak /balita memiliki resiko yang sangat besar karena daya tahan yang sangat lemah.

2. Brodifacoum
Quote:

Sebuah antikoagulan yang sangat mematikan, broadifacoum bekerja dengan mengurangi jumlah vitamin K dalam darah. Karena Vitamin K diperlukan dalam proses pembekuan, akhirnya tubuh menjadi tunduk pada darah besar internal, hingga perdarahan bocor dari pembuluh terkecil. Brodifacoum, yang dijual dengan nama merek seperti Havoc, Talon, dan Jaguar, harus ditangani dengan hati-hati karena dapat dengan mudah menyerap kulit, dan tetap di dalam sistem peredaran darah selama berbulan-bulan.

1.Strychnine
Quote:
Sebagian besar berasal dari biji pohon nux-vomica Strychnos di India dan Asia Tenggara, strychnine adalah zat alkaloid yang digunakan sebagai pestisida, terutama pada tikus. Kematian yang disebabkan oleh strychnine Sangat menyakitkan, dimana racun saraf, menyerang saraf tulang, dan menyebabkan kejang sehingga otot berkontraksi melawan kehendak pikiran. Oskar Dirlewanger, Komandan Nazi SS selama Perang Dunia II, menyuntikkan tahanan dengan kimia dan menonton mereka mengejang untuk hiburan sendiri. Btw, Strychnine adalah salah satu racun murah mematikan dan tersedia secara komersial. Berminat gan?
SUMBER | www.unikshare.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/515d44e6e374b4c91200000a/10-racun-yang-sangat-mengerikan/ 

3 komentar:

  1. mari buruan yang jauh merapat, yang dekat silahkan daftar,mainkan dan menangkan hadiahnya, hanya di updatebetting

    ReplyDelete
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete

  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di f@ns*p0ker || add pin bb 55F97BD0

    ReplyDelete